Tuesday, March 10, 2015

A hole in the Box

Bagasi Address adalah yang paling besar saat ini untuk kelas motor otomatis penggerak CVT, roda ring 14, kapasitas silinder 110cc.

Akan tetapi sayangnya bagasi ini tidak memiliki lubang di bagian dalamnya, sehingga sirkulasi udara kurang baik. Dan apabila air sampai masuk dan tidak kering, maka bagasi akan berbau yang kurang enak.

Bagi saya yang senang detailing, hal ini sangat merepotkan, karena ketika bagasi saya cuci dengan shampoo, cairan shampoo maupun air tidak dapat keluar. Sehingga akan membuat waktu pengerjaan pencucian motor menjadi lebih lama.

Mungkin konsep Suzuki dengan tidak adanya lubang pembuangan air adalah:

  1. Agar barang2 di bagasi aman ketika motor terendam banjir, karena tidak adanya akses masuk air
  2. Agar barang2 tidak menjadi kotor
Walaupun dengan kedua alasan itu, saya tetap memilih untuk adanya lubang hawa. Maka saya pun mencoba mencari titik terendah dari bagasi. Dan ternyata posisinya adalah tepat di belakang baut pengikat bagasi ke sasis.

Saya siapkan bor dan mata bor 2mm, lalu melepas bagasi dari tempatnya. Dan mulailah saya membuat 2 buah lubang di bagasi untuk saluran pembuangan air. Setelah selesai, saya pun memasangnya kembali ke sasis.

No comments:

Post a Comment