Monday, February 16, 2015

Pelayanan Halo Suzuki

Membeli Suzuki Address di akhir tahun 2014, sebenarnya merupakan sesuatu yg cukup merugikan buat saya.
Karena akan terpotong libur Natal dan Tahun Baru, sehingga pasti akan terjadi delay dalam pengurusan Leasing dan pengurusan Plat Nomor di kepolisian.
Waktu pengajuan leasing leasing, prosesnya sangat cepat, malam saya bayar Tanda Jadi, besok langsung di survey. Mantap...
Untuk plat nomor, ini yang saya tidak suka. Sejak motor diantar sampai plat nomor turun, kepolisian membutuhkan waktu 1 BULAN!!! Lama sekali, ada yang salah sepertinya dengan sistem, atau mungkin birokrasinya yg rumit? Dunno...

Back to topik.

1 minggu setelah motor diantar, saya ditelepon Halo Suzuki untuk menanyakan pelayanan suzuki dan kondisi motor, apakah ada masalah atau tidak.

Saya beli :twothumb untuk Halo Suzuki. Sangat customer oriented.

Saat motor diantar, saya juga memesan Suzuki Original Accessories untuk meningkatkan utilitas saya berkendara. Tetapi hingga plat nomor turun, belum ada kabar ketersediaan parts tersebut. Bagian parts di bengkel mencoba menjelaskan, kemungkinan antrian cukup panjang untuk parts aksesoris.

Cukup kesal dengan hal itu, saya teringat dengan Halo Suzuki, fasilitas yang disediakan Suzuki untuk membantu pelanggan terhadap produk Suzuki yang dimiliki. Langsung saya telepon Halo Suzuki malam harinya.

Btw, Halo Suzuki beroperasi 24 jam. I like this.

Saya telepon dan mengeluh mengenai ketersediaan parts aksesoris ini, karena dibandingkan jika saya membeli barang online dari web luar, hanya butuh waktu 2 minggu hingga barang itu sampai di saya. Lha ini kok, produksi di sini malah 1 bulan saja juga belum ada kabar.

Dan Halo Suzuki mencoba membantu dengan menginput di dalam system mereka. Dan saya diberikan nomor 332247. Nomor ini dapat digunakan untuk melacak sudah sejauh mana respon Suzuki terhadap keluhan saya.

Hari ketiga sejak saya komplen ke Halo Suzuki, saya dikontak bengkel Suzuki bahwa parts aksesoris pesanan saya sudah tersedia dan bisa diambil.

Dan dua hari kemudian saya kembali dihubungi Halo Suzuki, apakah problem saya sudah teratasi atau belum. Dan katakan, sudah.

Again, :twothumb :twothumb buat Halo Suzuki.

No comments:

Post a Comment