Tuesday, February 24, 2015

Gantungan Barang CNC

Gantungan barang/hanger original Suzuki Address sangat pendek dan sempit, sehingga menyulitkan ketika akan meletakkan 2 buat helm half face. Kalaupun bisa, resiko helm terlepas dari gantungan karena goyang atau tersenggol pun sangat tinggi. Sehingga saya pun mencari alternatif hanger via browser.



Dari pencarian yang cukup menyita waktu, ada 2 jenis hanger yang cukup bagus menurut saya (subyektif), yaitu:
  1. Model kait ada kunci penutup
  2. Model claw/cakar
Model pertama berbahan plastik, sedangkan claw berbahan alumunium cnc. Dikarenakan handguard yang telah terpasang memiliki bahan cnc, maka saya pun memilih hanger cnc warna silver agar perpaduan warna nya serasi.

Berikut prosedur pemasangan hanger:
  1. Buka baut hanger original dengan palu dan impact bit plus (+)
  2. Lepas hanger original
  3. Pasang hanger cnc beserta baut yang telah disediakan
  4. Pegang hanger cnc dengan tang besar yang telah diselimuti kain
  5. Kencangkan baut hanger dengan kunci Allen 5mm
Adapun hasil akhirnya setelah terpasang adalah seperti ini:



Kelebihan dari hanger model claw adalah, terdapat 2 tuas sebagai tempat menggantung, sehingga saya dapat meletakkan 2 buah helm half face saya tanpa kuatir jatuh lagi.

Kelebihan lainnya adalah, hanger ini lebih tinggi dan jarak ke dek lebih jauh, sehingga dapat meletakkan barang2 dengan jumlah yang lebih banyak.

No comments:

Post a Comment